Warga Desa Tegal Mulyo Ikuti Pelatihan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Guna Cegah Stunting - DESA TEGAL MULYO

Mulyo Asih-Puluhan warga Desa Tegal Mulyo mengikuti kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani di KUD Mulyo asih selama 3 hari yakni dari tanggal 18 Oktober - 20 Oktober 2023, Rabu (18/10/2023)

Kepala Desa Tegal Mulyo, Junali mengatakan bahwa pelatihan ini bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023. Adapun Narasumber dari pelatihan ini terdiri dari Kepala Dinas PMD Kab. Musi Banyuasin, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pendayagunaan SDA-TTG, Bidang Pembangunan Ekonomi Desa, Kecamatan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perternakan, DPPKB, Dinas Ketahanan Pangan, dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, dan KPAD

Dari pelatihan kita harapkan bisa dapat menambah wawasan tentang ketahanan Pangan Nabati dan Hewani guna pencegahan stunting bagi  warga desa Tegal Mulyo, terutama bagi yang ikut menjadi peserta,” kata Pak Kades.

Pak Kades berharap, para warga yang ikut kegiatan ini bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat luas. 

selanjutnya, salah satu peserta pelatihan Nunung widiyarti mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya karena dari pelatihan ini saya dapat mengetahui apa itu stunting serta pencegahannya.

semoga Pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar sampai hari jumat besok.(lilis)